Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur Pendidikan Harus Merata

  • Oleh Naco
  • 15 April 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kotawaringin Timur, Sinar Kamala, mendesak pemerintah daerah melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan.

Sinar menilai, pembangunan infrastruktur pendidikan di Kotim masih belum merata. Pasalnya, masih ada beberapa sekolah di wilayah pelosok yang kondisinya memprihatinkan.

“Pemerintah daerah berkewajiban meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan. Tidak hanya di kota, namun juga di pelosok," kata Sinar Kamala, Senin (15/4/2019).

Dalam resesnya, Sinar Kamala menemukan kondisi bangunan sekolah yang rusak, serta kurangnya tenaga pendidik. Kondisi itu mengganggu proses belajar mengajar.

Dia berharap, pemerintah daerah segera mendata dan memperbaiki sekolah yang rusak di Kotim, agar mutu pendidikan menjadi lebih baik.

Dia mengatakan, sektor pendidikan merupakan salah satu program pembangunan prioritas pemerintah daerah. Jadi penanganannya harus serius dilakukan.

Dia juga mengkritisi selama ini pemerintah hanya berjanji meningkatkan kualitas pendidikan. Namun, kenyataan di lapangan masih banyak sarana pendidikan yang kurang memadai. Bahkan masih banyak gedung sekolah yang rusak dan kekurangan tenaga pengajar.

Selain itu, kondisi infrastruktur pendidikan yang ada di daerah-daerah terpencil masih banyak yang sangat memprihatinkan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru