Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Laboratorium Benarkan Ada Dua Spesimen Hewan Positif Rabies

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 April 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala UPTD Laboratorium Keseatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, drh Baharudin Al Hasani membenarkan adanya dua spesimen kepala anjing yang dikirimkan kepada pihaknya untuk dicek, positif rabies.

"Benar, April ini kita ada terima dua spesimen kepala anjing yang mati setelah menggigit. Setelah kita cek ternyata positif rabies," kata Baharudin, Senin (15/4/2019).

Laboratorium yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Palangka Raya ini memang melayani pemeriksaan reaksi rabies. Baik kepada hewan yang masih hidup dengan cara observasi, maupun yang telah menjadi jenazah.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Hewan (Kasi Keswan), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono mengatakan sepanjang tahun lalu hingga kini memasuki triwulan kedua tahun 2019, jumlah kasus gigitan rabies di Kota Palangka Raya, terbanyak masih terjadi di Kecamatan Jekan Raya.

"Pada 2018 tercatat kasus gigitan rabies terbanyak terjadi di Kecamatan Jekan Raya," kata Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Hewan (Keswan), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru