Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Capres Peraih Suara Terbanyak di TPS Bupati Kotim Mencoblos

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 April 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16, Jalan Caman, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, menjadi lokasi Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

Di TPS tersebut, pasangan calon presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin memenangi perolehan suara.

Hal tersebut terlihat setelah KPPS yang disaksikan saksi melakukan perhitungan surat suara calon presiden dan wakil presiden sejak pukul 13.00 WIB.

Total suara untuk pasangan capres nomor urut 01 tersebut yakni mencapai 162 orang. Raihan tersebut unggul cukup jauh dibandingkan pasangan 02 yang hanya meraih 94 suara.

Sedangkan DPT di TPS tersebut ada 298 orang. Dan yang menggunakan hak pilihnya ada 256 suara, dan total surat suara tidak sah sebanyak 3 lembar.

Saat ini perhitungan suara sendiri sudah berakhir untuk pilpresnya. Sementara untuk DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, masih dalam perhitungan.

"Mudah-mudahan perhitungan ini bisa berjalan lancar, aman, tanpa gangguan. Sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal nantinya," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru