Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

178 Warga Selat Tenerima Bantuan Rumah Swadaya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 April 2019 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 178 warga di Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas yang tersebar di Kelurahan Selat Dalam dan Selat Hilir menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Bantuan Rumah Swadaya (BRS) tahun 2019.

Plt Kepala Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas Septedy mengatakan, bantuan tersebut berupa dana tabungan perbaikan rumah dengan penilaian atau kriteria tertentu yang sudah ditetapkan pemerintah bagi penerima.

"Adapun yang menjadi penilaian bantuan tersebut adalah atap, lantai dan dinding rumah bagi penerima bantuan," ucap Septedy kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

Kemudian, lanjutnya Septedy menuturkan dalam penyerahan BRS tersebut telah dilakukan oleh Bupati Kapuas secara simbolis untuk 178 buku tabungan kegiatan DAK BRS tahun anggaran 2019 untuk Kelurahan Selat Dalam dan Selat Hilir.

Sebelumnya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menerangkan bahwa apa yang didapatkan masyarakat pada hari itu adalah bentuk perhatian Pemerintah Pusat, sehingga bisa membantu masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang layak.

"Kita ucapkan terima kasih atas Bantuan Rumah Swadaya ini, mari kita manfaatkan bantuan ini yang tentu untuk menjadikan rumah yang layak huni dalam segala hal," ucap Ben. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru