Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Masuk ke Rutan Harwanto Tidak Pernah Ikut Pameran Melukis

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 April 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hobi melukis sudah dimiliki Wahyudi Harwanto (46) sejak kecil. Namun, hobinya yang kemudian disalurkan dengan belajar otodidak itu tidak pernah ditampilkan dalam ajang pameran bergengsi. 

Padahal, hasil lukisannya tidak kalah hebatnya dengan pelukis handal. Pada 2018 lalu, ia terjerat kasus illegal loging. 

Harwanto terpaksa berhadapan dengan hukum hingga kemudian ia menjadi warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya. 

Keahlian warga Jalan Temanggung Tilung ini kemudian diketahui oleh pihak Rutan. Mengingat ada program pembinaan, Harwanto pun menyalurkan hobinya tersebut dalam rutan setempat.

Sejak saat itu, dibawah binaan Rutan Palangka Raya, Harwanto kemudian mengikuti berbagai event pameran mulai dari tingkat kota, provinsi hingga nasional.

"Dulu sebelum masuk belum pernah. Cuma hobi saja. Pas masuk sering diajak pada banyak acara," ucap Harwanto yang sedang mengikuti pameran Kalteng Quality Expo di Jalan Temanggung Tilung, Selasa, 30 April 2019.

Harwanto menuturkan, dirinya akan bebas pada Juli 2019 nanti. Jika bebas, ia berniat menyalurkan hobinya tersebut. 

"Sudah ada seniman yang menghubungi saya untuk bergabung. Tapi belum saya iyakan," tutur Harwanto sambil tersenyum. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru