Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Harapkan Peserta Seminar Pahami Pertahanan Bersifat Semesta

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 April 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubenur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengharapkan seluruh peserta seminar sinkronisasi kebijakan pertahanan negara mampu memahami sistem pertahanan yang bersifat semesta.

Ini disampaikan gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko, Selasa, 30 April 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Markorem 102/Panju Panjung dengan tema  "Meningkatkan peran Pemda Kalteng dalam menyiapkan pertahanan semesta".

"Kita berharap pemahaman mereka lebih meningkat lagi untuk mewujudkan provinsi Kalteng yang Berkah," ucapnya.

"Sistem pertahanan kita adalah bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah, dan sumber daya nasional lainnya," imbuhnya.

Serta, lanjut dia, dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah dan berlanjut untuk menegakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman.

Dia menuturkan, dalam mendukung kebijakan pertahanan negara yang bersifat semesta, Pemprov Kalteng melakukan sosialisasi kesadaran bela negara bagi generasi muda.

Kemudian membentuk forum bela negara tingkat Kalteng, dan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari bela negara setiap tanggal 19 Desember.

"Seluruh kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan menumbuhkembangkan sikap serta perilaku warga negara yang dijiwai kecintaannya kepada bangsa dan NKRI, berdasarkan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru