Ini Dilakukan Disnakertrans Pulang Pisau pada Hari Buruh

  • Oleh James Donny
  • 01 Mei 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Sosialisasi Peraturan Ketenagakerjaan dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day), Rabu, 1 Mei 2019.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Bappeda Litbang. Hadir para pelaku usaha dan tenaga kerja dari sejumlah perusahaan di Kabupaten Pulang Pisau. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Penempatan Pelatihan Produktivitas dan Transmigrasi Disnakertrans Pulang Pisau Yanpano mengatakan, sosialisasi dilaksanakan agar pelaksanaan May Day di Kabupaten Pulang Pisau berlangsung tertib, aman, dan harmonis dengan penuh kekeluargaan. 

"Memang kita menyadari permasalahan ketenagakerjaan yang masih sangat kompleks. Sehingga membutuhkan penanganan secara serius dan cepat," kata Yanpano mewakili kepala Disnakertrans.

Dia mengatakan, Disnakertrans mendorong lembaga kerja untuk dapat mengadakan kegiatan yang positif. "Harapan kita kegiatan May Day tidak digunakan sebagai aksi unjuk rasa, melainkan aksi sosial dan dialog," katanya.

Sementara itu, narasumber dalam sosialisasi kali ini ialah Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KPSI)  Pulang Pisau Sobi Saputra,  Wakapolres Pulang Pisau Kompol Endro Aribowo, dan dari BPJS Ketenagakerjaan. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru