Ini Harapan Serikat Buruh Kapuas Dalam Peringatan Hari Buruh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Mei 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPC Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia atau KSBSI Hukatan Kabupaten Kapuas Junaedi Lumban Gaol menyampaikan sejumlah harapannya dalam peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Rabu 1 Mei 2019.

Dirinya mengharapkan semua persoalan buruh adalah tanggung jawab Pemerintah atas nama Negara berdasarkan amanat UUD tahun 1945 yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

"Masyarakat dalam hal ini adalah masyarakat buruh sangat mengharapkan kepada pemerintah, baik itu pusat maupun daerah ke depannya dapat memberikan kepastian hukum yang dirindukan buruh," harap Junaedi.

"Itu harapan kita tentunya, sehingga kehidupan para pekerja semakin sejahtera lagi," lanjutnya 

Lebih labjut, sembari menunggu Undang-undang yang berpihak kepada buruh, dirinya berpesan kepada seluruh Tim KSBSI Kapuas harus piawai bernegosiasi tanpa demo yang dapat merugikan kita sendiri.

"Permasalahan buruh di lapangan tentunya dapat kita selesaikan dengan cara-cara musyawarah, perundingan-perundingan hingga hasilnya semua pihak merasa sama-sama menang," katanya.

Sehingga dia juga mengajak agar mendorong pemerintah cepat membuat aturan hukum perburuhan dengan cara yang terbebas dari kepentingan-kepentingan lain selain kepentingan masyarakat dan bangsa. "Guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru