Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Provinsi Bantu Disdukcapil Kota dalam Kalteng Quality Expo

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Mei 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Stand Disdukcapil Provinsi yang didirikan di Kalteng Quality Expo tahun ini dalam rangka membantu Disdukcapil Kota Palangka Raya.

"Kita ini bantu kota untuk pembuatan dan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA)," kata Kepala Seksi (Kasi) Penyajian dan Pengolah Data Pendudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Kalteng, Khatiran kepada Borneonews pada Rabu, 1 Mei 2019 malam.

Menurut Khatiran, sebelumnya Disdukcapil Provinsi Kalteng ingin membantu soal perekaman dan pencetakan KTP-el di Kalteng Quality Expo ini.

"Tapi ternyata pas pameran kami dapati bahwa kalau untuk KTP jaringannya tidak bisa karena kan harus dikirim ke pusat dulu dan sebagainya jadi kami bisa bantu soal KIA saja sementara untuk KTP-el kita hanya terima berkas, nanti diserahkan ke dukcapil kota lagi," terangnya.

Sejak hari pertama pembukaan Kalteng Quality Expo dalam rangka memeringati Hari Jadi ke 62 Provinsi Kalteng Tahun 2019 di Arena Pameran Temanggung Tilung, Jl. Temanggung Tilung XIII pada Senin, 29 April 2019 lalu, stand milik Disdukcapil Provinsi Kalteng diserbu pengunjung.

Maka tidak heran jika pada hari ketiga, 1.500 blangko pendaftaran KIA yang disiapkan di stand ini sudah ludes.

"Sampai malam ini, Rabu, 1 Mei 2019 yang 1.500 blangko sudah habis sedangkan data yang terinput sudah mencapai 700-an. Jadi ada sekitar 800 blangko yang belum diserahkan kembali oleh masyarakat ke kami," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru