Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lestarikan Budaya Melalui Gemar Membaca

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Mei 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengajak masyarakat Kota Cantik untuk lebih gemar membaca. Terutama untuk generasi muda yang sedang menempuh bangku pendidikan.

Ia menilai selain meningkatkan kemampuan, kebiasaan membaca juga bisa menjadi salah satu cara untuk melestarikan dan menghagai suku budaya.

“Salah satu cara untuk melastarikan budaya, adalah dengan membaca. Melalui membaca akan terbangun rasa menghormati dan menghargai perbedaan suku, kebudayaan, seni dan juga tutur bahasa,” sebut Umi Mastikah saat membuka lomba bercerita Dinas Perpustakaan dan Arsip, Sabtu , 3 Mei 2019.

Menuru wakil wali kota pertempuan pertama di Kota Palangka Raya ini budaya membaca perlu digiatkan sejak dini. Bahkan saat anak anak masih berada di bangko sekolah dasar. 

“Dengan membaca, anak-anak dan generasi muda lebih mengenal kebudayaan bangsa dan kearifan lokal yang dimiliki,” tambahnya.

Ia juga yakin melalui budaya membaca akan membuka cakrawala pengetahuan dan menjadikan generasi muda sebagai pelajar yang berilmu dan berwawasan tinggi. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru