Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara Ajak Semua Pihak Jaga Pantai dari Kerusakan Lingkungan 

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Mei 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara mengajak seluruh pihak untuk bermasa-sama menjaga pantai dari dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan, mengingat wisata pantai kini telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat disekitarnya.

"Kebersihan Pantai menjadi sangat penting, mengingat pantai kita telah menjadi daya tarik tujuan wisata yang bertopang pada keindahan pantainya," ucap Sekda Sukamara, Sutrisno, Selasa, 7 Mei 2019.

Sentra pariwisata telah banyak memberikan kontribusi untuk pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukamara, khususnya Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai.

"Untuk itu pemerintah, masyarakat dan dunia usaha harus terlibat menjaga pantai kita dari dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan, terutama dari sampah laut," pintanya.

Sutrisno menambahkan keindahan yang dimiliki dilokasi wisata pantai akan terus terjaga apabila masyarakat dan pengunjung juga ikut berpartisipasi serta terbiasa menjaga kebersihan lingkungan.

"Mari kita jaga potensi yang ada dengan membudayakan hidup bersih sehingga keindahan alam tetap lestari," ajaknya.

Sebelumnya Pemkab Sukamara menggelar gerakan bersih-bersih pantai, kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi edukasi bagi masyarakat terutama bagi kalangan pelajar yang juga ikut dilibatkan dalam gerakan bersih pantai.

"Anak-anak kita diharapkan terbiasa menjaga lingkungan yakni dengan menjaga kebersihan dan keindahan," katanya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru