Ibu dan Anak Kejar Penjambret Hingga Ketemu, Diamankan Dompet Sudah Tidak Ada

  • Oleh Naco
  • 07 Mei 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - BM (23) harus berusan dengan hukum setelah menjambret ibu dan anak.

Saat dikejar ia akhirnya diamankan. Namun dompet dan isinya sudah tidak ada. Hanya tersisa uang korban yang belum habis digunakan.

"Sampai sekarang di mana tas isinya itu saya sudah tidak tahu," kata korban Sania saat menjadi saksi bersama anaknya Novia Haryanti, Selasa, 7 Mei 2019.

Diceritakan saksi, BM melakukan perbuatan itu pada 18 Februari 2019 sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan RA Kartini tepatnya di depan gedung Muhammadiyah, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Saat itu kami mau beli makanan kucing. Karena sudah sore jadi pulang saja. Melihat saja waktu itu ada yang membuntuti namun kami tidak curiga," ucap saksi.

Saat korban dipepet setelah itu ia menarik sebuah dompet milik korban yang di dalamnya berisi uang Rp 5.000.000 dan kartu identitas lainnya.

Saat itu dompet tersebut korban simpan di depan jok sepeda motornya setelah berhasil terdakwa langsung memacu kendaraannya kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Korban berhasil mengejar Beni namun hanya mengamankan sepeda motor dan helm yang digunakan terdakwa di kediaman keluarganya Jalan Sukabumi. Sementara terdakwa melarikan diri.

Akhirnya korban korban melaporkan kejadian itu dan menyerahkan barang bukti kepada pihak kepolisian hingga terdakwa diamankan, dari tangannya tersisa uang hasil penjambretan itu sebesar Rp1.921.000. (NACO/B-6)

Berita Terbaru