Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prestasi GBN Barito Utara Salah Satu Bentuk Pembinaan Kepemudaan

  • Oleh Ramadani
  • 07 Mei 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Tim Gita Bahana Nusantara (GBN) Kabupaten Barito Utara berhasil menjadi juara umum Audisi GBN 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Empat anggota GBN pun mendapat kesempatan bertugas di Istana Negara menjadi Aubade pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Barito Utara Arbaidi mengatakan, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras dan raihan prestasi Tim GBN. 

Arbaidi menegaskan bahwa semua itu merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap kepemudaan dan seni budaya di Barito Utara. Melalui Rumah Belajar Bahana Batara binaan Disbudparpora dan KNPI. Di rumah belajar itu dilaksanakan pelatihan baik vokal, musik, karungut, maupun kepemudaan. 

"Para pemuda, khususnya para pelajar di Kabupaten Barito Utara, bisa menggali dan mengembangkan diri agar dapat meraih prestasi yang setinggi-tingginya," ujar Arbaidi, Selasa, 7 Mei 2019.

Menurut dia, raihan prestasi tim GBN Barito Utara cukup membanggakan. Di mana sejak 2007 telah mengirimkan anak didik dalam paduan suara di Istana Negara pada HUT kemerdekaan RI. 

Adapun nama-nama anak didik Rumah Belajar Bahana Batara yang ikut dalam Paduan Suara di Istana Negara adalah Puspo Pristiwantoro kategori bass pada 2007, Veronica PL kategori sopran pada 2009, M Noor Erfani kategori tenor pada 2013, Hana Aulia kategori sopran dan Nur Afny kategori alto pada 2015, Yoaneva kategori alto, Hairul kategori tenor, dan Yosefina kategori sopran pada 2016, Zola Rifani kategori bass pada 2017, Keriyati kategori alto dan Arief Ali kategori tenor pada 2018.

"Untuk tahun ini, semua kategori kita borong," pungkas Arbaidi.(RAMADANI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru