Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemudik di Pelabuhan Sampit Diprediksi Mencapai 35.000 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Mei 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Arus mudik di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah tahun ini diprediksi mengalami peningkatan. Bahkan kemungkinan besar jumlahnya mencapai 35.000 orang. 

"Dari predisksi kami, tahun ini arus mudik mengalami peningkatan. Kemungkinan sekitar 10 persen yang mana mencapai 33.000 orang hingga 35.000 orang," ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Thomas Chandra, Rabu, 8 Mei 2019. 

Prediksi ini lebih besar jika dibandingkan pada arus mudik tahun lalu yang hanya mencapai 30.000 orang saja jumlah pemudik yang berangkat melalui Pelabuhan Sampit. 

"Tahun sebelumnya, jumlah arus mudik di Kotim capai 30.000 orang. Namun tahun ini kami prediksi alami kenaikan 10 persen" katanya. 

Adanya peningkatan tersebut, karena saat ini tiket pesawat cukup mahal, sehingga banyak pemudik yang memilih untuk berangkat menggunakab kapal.

Guna menghemat pengeluaran, sehingga bisa dimanfaatkan untuk merayakan lebaran di kampung halamannya. 

Selain itu, adanya tiket mudik gratis dari pihak pemerintah dan juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di daerah ini, juga menambah penumpang yang berangkat melalui Pelabuhan Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru