Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kapuas Harapkan Bimbingan Teknis Dapat Optimalkan Fungsi Pengawasan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Mei 2019 - 12:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan mengharapkan Bimbingan teknis atau Bimtek yang telah dilaksanakan dapat mengoptimalkan fungsi pengawasan di jajarannya. Sehingga akan memperkuat jalannya pembangunan daerah.

Politisi dari Partai Golkar ini menjelaskan, pelaksanaan Bimtek yang digelar pada 7 - 10 Mei 2019 di Jakarta tersebut selain terkait perumusan APBD Perubahan juga dibahas terkait fungsi pengawasan lembaga legislatif.

"Bimtek ini juga menjelaskan tentang optimalisasi fungsi pengawasan, terutama dalam pencermatan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ kepala daerah kepada DPRD," ucap Algrin kepada wartawan, Jumat, 10 Mei 2019.

Untuk itulah, dia meminta kepada seluruh anggotanya agar dapat memahami secara seksama guna memperkuat fungsi DPRD Kabupaten Kapuas sehingga pembangunan daerah berjalan dengan baik dan maksimal.

"Hasil dari kegiatan ini diharapkan mampu menjadi pedoman dalam pelaksanaannya sesuai dengan amanat Permendagri No 38 Tahun 2018," harapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap dalam pembahasan APBD Perubahan 2019 yang akan dibahas pertengahan tahun nanti dapat berjalan dengan baik, sehingga pelaksanaan berbagai macam kegiatan pembangunan berjalan lancar.

"Karenanya penting sekali dilakukan Bimtek ini, dan diikuti dengan baik oleh seluruh anggota DPRD," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)
 

Berita Terbaru