Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kapuas Laksanakan Pitstop Persiapan Survey Simulasi Akreditasi 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Mei 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kuala Kapuas telah melaksanakan Pitstop untuk persiapan menghadapi survey simulasi akreditasi pada Juni 2019.

"Pitstop telah kita laksanakan untuk mengingat kembali dan monitoring serta evaluasi bagaimana kemampuan individu pegawai dalam melayani pasien," ucap Direktur RSUD Kapuas, Agus Waluyo, Minggu, 12 Mei 2019.

Pitstop untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam menghadapi survey simulasi akreditasi agar semua siap dan bisa dengan baik hasil yang diperolehkan.

"RSUD Kuala Kapuas supaya mendapatan mutu pelayanan yang baik dan maksimal serta mendapatkan predikat rumah sakit paripurna," katanya.

Dalam kegiatan itu pihaknya telah menjelaskan materi yang diwajibkan diketahui oleh seluruh pegawai RSUD baik itu tenaga fungsional medis dan non medik, serta manajemen antara lain bantuan hidup dasar (BHD), hak pasien dan keluarga (HPK), komunikasi dan edukasi (MKE), kelengkapan personal file (KKS).

Kemudian mengetahui visi, misi, motto, dan sejarah RS (TKRS), hand hygiene, APD, pembuangan limbah (PPI), penggunaan APAR, spill kit PKPO (Obat Hight Alert), gelang identitas, identifikasi pasien dan resiko jatuh (SKP), dan site marking (PAB).

"Setelah diajarkan materi dan praktik dari tim pokja, peserta berhak mendapatkan stiker tanda lulus dari setiap pokja dan akan ditempel di ID card atau tanda identitas pegawai," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru