Muhammad Arby Dwiansyah Lulusan Terbaik SMA Negeri 2 Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Mei 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Muhammas Arby Dwiansyah, siswa kelas XII IPS 4 lulusan terbaik Sekolah Menengah Atas atau SMA Negeri 2 Pangkalan Bun.

Hal ini disampaikan Kepala SMA Negeri 2 Pangkalan Bun Siti Farida Oktaria, dimana Arby sebagai lulusan terbaik di sekolah ini yang merupakan siswa kelas XII IPS 4 dengan nilai rata-rata 308,0.

"Dia sendiri belum tahu kalau jadi lulusan terbaik, sebab belum diumumkan," kata Farida kepada Borneonews, di ruang kerjanya, Senin, 13 Mei 2019.

Berikut nilai hasil ujian Arby dari masing-masing mata pelajaran, Bahasa Indonesia 84, Bahasa Inggris 84, Matematika 57,5. Kemudian mata pelajaran pilihan Ekonomi 82,5.

Borneonews mendatangi ruang kelas XII IPS 4 di mana Arby sapaan akrabnya, sedang menunggu pembagian surat kelulusan yang diwalikan oleh neneknya. Sebab kedua orangtuannya bekerja di Lamandau.

"Nenek yang mengambilkan surat kelulusan, ayah dan ibu mengajar di SMK Lamandau," ujarnya.

Tak lama kemudian neneknya keluar dari ruang kelas dengan membawa amplop putih, kemudian Arby membukanya dan dia bersyukur karena lulus. "Alhmdulillah lulus," ucapnya senang.

Dia tidak tahu jika dirinya dinobatkan sebagai lulusan terbaik, sebab belum ada pengumuman resmi dari pihak sekolah.

Setelah lulus nanti dia ingin melanjutkan ke salah satu perguruan tinggi yang ada di Pangkalan Bun dan mengambil jurusan akuntansi.  "Saya ambil jurusan akuntansi agar menjadi akuntan yang hebat," tutur Arby.

Misrofin (63), nenek Arby, merasa bangga memiliki cucu seperti dirinya, sebab anaknya tidak neko - neko. "Alhamdulillah dia ini anaknya nurut dan tidak neko-neko, " ujarnya.

Berita Terbaru