Empat Siswa SMAN 5 Palangka Raya Ukir Prestasi di UNBK 2019

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Mei 2019 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Siswa SMAN 5 Palangka Raya raih prestasi membanggakan. Pada pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2019 ini ada empat siswa di sekolah yang beralamat di Jalan Tingang ini memperoleh nilai yang tinggi.

"Dua orang siswi sekolah kami berhasil meraih nilai Ujian Nasional sempurna untuk mata pelajaran Bahasa Inggris. Nilai bulat 100 diraih oleh dua siswi saudara kembar, yakni Iren Liberta dan Erin Debora," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, H Arbusin menceritakan kepada Borneonews pada Selasa, 14 Mei 2019.

Sementara itu, dua siswa SMAN 5 Palangka Raya lainnya yang tentu tak kalah gembira dan bersyukur adalah Noventri Andika dan Diah Ardana.

"Noventri dan Diah ini meski tidak meraih nilai mapel mencapai 100, mereka berdua berhasil meraih jumlah nilai UN tertinggi untuk sekolahnya," jelas Arbusin.

Noventri, lanjutnya, meraih jumlah nilai UN tertinggi, yakni 319,5 kemudian disusul Diah Ardana meraih jumlah nilai UN 307,5.

"Tidak ada euforia kegembiraan yang berlebihan dalam merayakan kelulusan. Tidak ada konvoi sepeda motor. Tidak aksi coret-coret seragam sekolah. Sebagian besar siswa kemudian mengikuti ibadah syukur dibimbing guru agamanya," tegas Arbusin. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru