Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdikbud Gunung Mas Harapkan O2SN Jadi Ajang Pembelajaran

  • Oleh Magang 1
  • 14 Mei 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas M Rusdi berharap pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dapat menjadi ajang pembelajaran bagi para peserta.

“Pada dasarnya esensi kegiatan ini terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar,” ujar Rusdi dalam sambutan tertulisnya saat membuka O2SN SD dan SMP di GPU Tampung Penyang, Selasa 14 Mei 2019.

Dia mengakui O2SN, merupakan ajang kompetisi dan unjuk kemampuan. Namun, pada dasarnya kegiatan lomba ini merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa, serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa.

“Contohnya saja sikap saling menghargai, menghormati, solidaritas dan toleransi. Kalah atau memang bukan tujuan, tetapi jadikan sebagai motivasi dalam mencapai tujuan,” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan momentum yang sangat tepat dan berharga bagi peserta didik untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

“Semoga melalui kegiatan ini mereka mendapat pengalaman belajar yang baik, belajar bekerjasama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan,” tandasnya. (MAGANG 1/B-2)

 

Berita Terbaru