Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabrakan Motor dengan Dump Truck di Sei Gawing Mantangai Sebabkan Satu Korban Jiwa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Mei 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Telah terjadi kecelakaan maut yang mengakibatkan pengendara motor Honda Revo X KH 5720 DI meninggal dunia setelah bertabrakan dengan dump truck KH 8174 AP.

Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Lintas Trans Kalimantan Palangka Raya - Buntok, tepatnya di Desa Sei Gawing, Kecamatan Mantangai pada Selasa, 14 Mei 2019.

Informasi dihimpun pengendara sepeda motor yang meninggal dunia itu bernama Riski Febrianto. Saat terjadi peristiwa nahas itu sedang membonceng seoang anak berusia 14. Keduanya merupakan warga Desa Tamparak Layung, Kecamatan Dusun Utara, Barito Selatan.

Sedangkan, pengemudi dump truck Hino berwarna hijau itu diketahui identitasnya bernama Johansyah, warga Kelurahan Kalampangan Kota Palangka Raya.

Kecelakaan itu diduga terjadi dengan cepat dan belum diketahui penyebabnya, dimana diketahui dump truk melaju dari arah Buntok menuju ke Kota Palangka Raya sedangkan pengendara sepeda motor datang dari arah sebaliknya, hingga kecelakaan tidak bisa terhindarkan.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid melalui Kanit Laka Iptu Saeroji saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. Pihaknya masih akan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian untuk memastikan kronologis kecelakaan.

"Betul, Mas. Ini kami sedang di perjalanan menuju Sei Gawing untuk penyelidikan lebih lanjut," ucap Iptu Saeroji kepada wartawan, Selasa, 14 Mei 2019 malam.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini korban sudah dibawa menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Doris Sylvanus Palangka Raya. "Akibat kecelakan ini satu orang meninggal dunia, dan satu masih kritis," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru