Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nahdlatul Ulama Barito Timur Ajak Tolak People Power

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 17 Mei 2019 - 08:54 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PC-NU Barito Timur Ustad Ahmad Gazali mengajak masyarakat menolak gerakan people power. Diimbau masyarakat menerima hasil Pemilu 2019 yang diputusakan KPU.

"Demi terjaganya kondusivitas wilayah Barito Timur tetap aman saya mengimbau masyarakat tidak ikut gerakan people power," ucapnya, Jumat, 17 Mei 2019.

Menurut Gazali, masyarakat yang mengikuti pihak yang akan melakukan intimidasi atau melakukan aksi membangun opini tanpa berdasarkan fakta dinilai menyesatkan publik.

"Perbedaan pilihan merupakan hal biasa dalam demokrasi. Jika salah satu pihak merasa keberatan terhadap hasil penghitungan, ada mekanisme yang dapat ditempuh," ujarnya.

"Masyarakat harus bersatu menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah usai Pemilu. Siapa pun pemimpinnya, kita harus mendukung semoga dapat membawa bangsa ini lebih maju," kata Gazali.

Sejumlah pihak dewasa ini menggemakan aksi people power karena dinilai terjadi kecungan dalam pemilu presiden 2019. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru