Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelar Lomba Keagamaan, Ini Cabang Lomba Karakter SMKN 3 Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Mei 2019 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Lomba kegamaan tingkat pelajar  SMKN 3 Palangka Raya akan digelar pada 22 Mei 2019 sampai 24 Mei 2019. Setidaknya dalam lomba ini ada sekitar sepuluh cabang yang bisa diikuti oleh siswa.

“Lombanya berbeda beda menyesuaikan dengan agama yang dianut oleh peserta didik,” kata Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas SMKN 3 Palangka Raya, Dewi Lina Widyanti, Kamis 16 Mei 2019.

Lomba, lanjut dia, terbagi menjadi tiga kategori utama mulai dari kelompok agama Islam, kelompok Agama Kristen Protestan dan Katolik serta kelompok agama Hindu.

Mereka yang beragama Islam akan ada empat lomba. Mulai dari lomba Adzan, Kaligrafi, kemudian Tartil dan Tahfiz Alquran serta cabang terakhir ada pidato.

Setelah itu untuk mereka yang memeluk agama Kristen Protestan dan Katolik bisa mengikuti empat cabang lomba yang disediakan. Mulai dari lomba cerdas cermat Alkitab, membaca surah Barasih khusus untuk Kristen Protestan.

“Dua lomba sisanya ada lomba membaca kitab suci bahasa indonesia dan lomba Mazmur. Dua lomba ini dikhususkan untuk mereka yang Katolik,” terangnya.

Terakhir ada umat Hindu yang juga diadakan dua lomba. Mulai dari lomba Basarah, pembacaan kitab Panuturan dan Pandehen. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru