Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manuel Bayi yang Ditemukan di Bawah Pohon Terong Diasuh Sementara

  • Oleh Uriutu
  • 21 Mei 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Manuel bayi laki-laki yang ditemukan di bawah pohon terong asam di Jalan Pelita IV beberapa waktu lalu diasuh sementara oleh salah satu warga. 

Kabid Perlindungan, Rehabilitasi dan Jaminan Sosial pada DSPMD Kabupaten Barito Selatan, Zannatun Ni’mah mengatakan bayi yang ditemukan tersebut diasuh sementara oleh salah seorang warga.

Hal tersebut karena keterbatasan dinas sosial tidak memiliki panti untuk mengurus atau memeliharanya.

Dia menjelaskan sebelumnya ada puluhan warga yang mengajukan permohonan untuk mengadopsi anak tersebut. Pihaknya mendatangi rumah para calon yang akan mengadopsi itu.

“Dari hasil itu kita menentukan pilihan kepada salah satu warga untuk mengasuh sementara bayi dimaksud. Karena persyaratannya mendekati dari Kemensos untuk melaksanakan pengasuhan itu,” kata Zannatun, Selasa, 21 Mei 2019.

Serta menyatakan bersedia mau mengasuh sementara selama enam bulan selama proses penyelidikan polisi.

Jika pihak kepolisian menyatakan SP3, maka orang tua calon ini akan melangkapi kekurangan persyaratannya untuk mengadopsi anak untuk mengikuti sidang di pengadilan.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Barsel AKP Tryo Sugiono mengatakan dinsos telah memutuskan salah seorang warga untuk mengasuh sementara alasannya karena belum mempunyai anak lebih dari 5 tahun.

“Sementara untuk keberadaan orangtua bayi tersebut masih dalam penyelidikan kita. Mudah-mudahan cepat terungkap,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru