Lahan Pembangunan Bandara Baru Kobar Sudah Siap

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Mei 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali menyampaikan, lahan untuk pembangunan bandara baru di Kotawaringin Barat sudah siap. Salah satunya sudah dilakukan studi kelayakan.

"Semoga pembangunan bandara baru dapat segera ditindaklanjuti. Sebab lahan siap dan sudah dilakukan studi kelayakan," kata Rusdi Gozali, 29 Mei 2019.

Apalagi, sudah ada pertemuan antara Bupati Kotawaringin Barat dengan Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu. terkait pembahasan lanjutan rencana pembangunan bandara. 

"Ini yang akan kita perjuangkan dan semoga pertemuan bupati dengan kementerian dapat ditindaklanjuti. Dan pembangunan bandara baru dapat segera dilaksanakan," ungkapnya.

Pembangunan bandara ini sebagai upaya peningkatan infrastruktur dan pengembangan sektor pariwisata di Kobar. Sebab bandara yang ada saat ini memiliki keterbatasan landasan, sehingga pesawat dengan ukuran yang besar tidak dapat menggunakannya.

"Misal boeing yang berbadan lebar seperti Lion, tidak bisa menggunakan Lanud Iskandar, karena panjang landasan kita kurang 300 meter," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru