Kapolda Kalteng akan Lepas Pemudik Gratis di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Juni 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko akan melepas penumpang kapal mudik lebaran gratis 2019, di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Sabtu, 1 Juni 2019.

Informasi yang didapat tim Borneonews, Kapolda Kalteng akan didampingi oleh Pangdam Tanjung Pura dan Bupati Kotawaringin Barat. 

Anggota kepolisian nampak berjaga di sekitar pintu utama dan tempat - tempat vital lainnya. Selain itu juga memberi arahan kepada para calon pemudik gratis agar tetib demi kelancaran jalannya acara pelepasan.

Kapolda Kalteng beserta rombongan nanti akan mengecek Pospam lebaran terlebih dahulu dan dilanjutkan melakukan pelepasan kepada pemudik gratis.

Ratusan penumpang KM Egon jurusan semarang, nampak berada di ruang tunggu atau terminal lama Pelabuhan Panglima Utar. Bahkan ada penumpang yang rela menunggu dua hari. Agar bisa merasakan mudik gratis dan dengan biaya yang murah.

Salah satunya, seorang penumpang bernama Mulyono (40) dari Palangka Raya Km 45 simpang Telaken mengatakan, karena mahalnya tiket pesawat maka ia memilih mudik naik kapal meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

"Saya sudah dari kemarin mas, tiket pesawat terlalu mahal, jadi lebih baik saya naik kapal," ujarnya dengan membawa koper dan satu kotak kardus.

Di perkirakan KM Egon jurusan Semarang bertolak dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai sekitar Pukul 14.00. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru