Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ombudsman Minta Masyarakat Ikut Awasi Pungli Penerimaan Peserta Didik Baru

  • 10 Juni 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menelang penerimaan siswa baru, Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Tengah (Kalteng) mengimbau masyarakat, khususnya orang tua yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah untuk mengawasi adanya dugaan pungutan liar (pungli) saat proses pendaftaran.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Tengah Thoeseng T. Asang mengimbau masyarakat untuk segera melapor kepada pihaknya agar bisa segera diproses.

"Segera melapor ke Siber Pungli atau Ombudsman sekolah mana saja yang terindikasi pungli suapaya cepat kami proses," ujar Thoeseng, Senin, 10 Juni 2019.

Saat ini pihak Ombudsman sedang menyelidiki tentang adanya dugaan pungli yang dilakukakan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Palangka Raya.

Hingga saat ini Ombudsman masih melakukan penyelidikan dan pengumpulan data serta bukti untuk membuktikan kebenaran dari dugaan pungli pembangunan gedung kelas tambahan yang terjadi di sekolah tersebut.

“Kami akan terus selidiki. Jangan sampai pungli ini merugikan masyarakat yang benar-benar mau sekolah,” pungkasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru