Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotawaringin Timur Minta Ketua RT, RW, Lurah, dan Kepala Desa Data Pendatang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Juni 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur Halikinnor, meminta ketua RT, RW, lurah, kepala desa, dan camat di daerah ini agar selalu mendata warga pendatang. Hal itu dilakukan guna menghindari masuknya para pelaku kejahatan.

"Saya minta mereka aktif mendata para pendatang. Karena saat ini merupakan arus balik dari Pelabuhan Sampit ataupun Bandara H Asan Sampit," ujar Halikinnor, Selasa, 11 Juni 2019.

Saat ini, di Kotim memang masih menjadi primadona bagi para pekerja yang datang dari luar daerah. Itu terjadi karena banyaknya perusahaan besar swasta (PBS) yang berdiri di daerah ini. Sehingga bagi pekerja yang sebelumnya pulang ke kampung halamannya pada lebaran lalu, kembali datang dengan membawa sanak keluarganya untuk mencari nafkah di daerah ini.

"Kedatangan mereka itulah yang harus diperhatikan, jangan sampai tidak terdata. Sehingga memberikan dampak negatif nantinya bagi daerah kita ini," kata Halikinnor.

Dirinya juga meminta agar masyarakat di daerah ini selalu mewaspadai masuknya orang-orang yang ingin berbuat jahat. Sehingga jika melihat hal-hal atau tingkahlaku para pendatang yang mencurigakan, maka segera informasikan kepada kepolisian. Agar nantinya bisa ditindaklanjuti.

"Hal itu harus diperhatikan, jangan sampai ada seseorang yang datang dan merusak situasi kamtibmas di daerah ini," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru