Kuota Siswa Baru SMAN 1 Sukamara hanya 250 Orang

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Sekolah SMAN 1 Sukamara Edi Kasim mengatakan bahwa jumlah peserta didik yang akan diterima hanya 250 orang. Jumlah itu seusia dengan kuota yang ada.

"Kuota kita hanya 250 siswa. Sedangkan yang mendaftar hingga hari ini ada 300 orang. Kemungkinan akan banyak yang tereliminasi," ujar Edi Kasim, Rabu, 12 Juni 2019.

Ia melanjutkan, kuota siswa yang akan diterima menyesuaikan dengan jumlah ruang kelas yang ada. Sehingga pihaknya sulit untuk menerima lebih dari jumlah kuota yang ada.

"Penerimaan siswa baru ini bisa saja lebih dari kuota, tergantung kesepakatan bersama saja bila memang nanti siswanya benar-benar ingin sekolah di sini, meski begitu untuk siswanya tetap kita verifikasi," ujarnya.

Menurut Edi, saat ini sistem PPDB sudah online. Sehingga setiap calon siswa yang ingin memenjadi bersekolah di SMAN 1 Sukamara diandalkan mendaftar sesuai ketentuan dan melampirkan persyaratan yang diminta.

"Untuk pendaftaran PPDB ini kita lebih utamakan yang online. Karena memang sistemnya sudah online. Bila untuk memenuhi kuota baru pendaftar secara manual tersebut bisa dimasukkan," ujarnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru