Ini Nama Bayi Dibuang di Mahir Mahar

  • Oleh Agus Priyono
  • 12 Juni 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bayi perempuan yang diduga dibuang oleh orangtuanya dan ditemukan di Jalan Mahir Mahar pada awal Juni 2019, ternyata telah memiliki nama yang cantik.

Bayi perempuan berusia 12 hari tersebut diberi nama Sila Utami Bhayangkari. Nama tersebut diberikan Ibu Kapolres Palangka Raya, Yuli Siregar beserta teman-teman dari Dinas Sosial Palangka Raya.

Pekerja Sosial bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Dinsos Kota Palangka Raya, Ekha Raya mengatakan, selain karena saat kejadian bayi tersebut ditemukan oleh anggota kepolisian, Bayi tersebut ternyata lahir bertepatan dengan hari lahir Pancasila.

"Nama yang diberikan itu memiliki arti, yakni sebagai perempuan cantik pertama yang akan menjaga negara," ujar Ekha kepada Borneonews, Rabu 12 Juni 2019.

Sila, begitu nama panggilan dari bayi yang ditelantarkan oleh orangtuanya tersebut, telah diserahterimakan oleh RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya kepada Dinsos Kota Palangka Raya untuk dirawat hingga nanti menemukan pasangan orangtua asuhnya.

"Kami akan memberi perawatan dan perlindungan di LKSA milik Dinsos Kota Palangka Raya, sampai nanti ada ditentukan pasangan orangtua yang lolos seleksi untuk mengadopsi Sila," pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru