Pemkab Kotawaringin Barat akan Perluas Ruang Pelayanan di Disdukcapil

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Juni 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Salah satunya memperluas dan menambah ruang pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kobar.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kotawaringin Barat, Gusti Imansyah mengatakan, hal itu disampaikan langsung Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, saat berkunjung ke disdukcapil.

"Bupati dan Wabup melihat secara langsung pelayanan kepada masyarakat. Beliau menyapaikan perlu adanya perluasan ruang pelayanan, ini tentu kabar baik," kata Gusti Imansyah, Rabu, 12 Juni 2019.

Bupati juga menginginkan adanya ruang khusus bagi yang sedang menunggu. Sehingga pelayanan dapat dirasakan nyaman bagi masyarakat.

"Jadi ibu bupati ingin ada taman, ruang tunggu yang luas, untuk disabilitas, lansia, ruang khusus ibu menyusui dan mushola. Intinya itu ruang tunggu yang nyaman," katanya.

Gusti menjelaskan, jika kantor Dukcapil yang ada saat ini bukanlah didesain secara khusus untuk pelayanan. 

"Jadi sebenanrnya ini bekas kantor BKKBN, jadi bukan desain untuk pelayanan. Sehingga banyak kekurangan," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru