Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kurun Gencar Sosialisasikan Saber Pungli ke Sekolah

  • Oleh Magang 1
  • 14 Juni 2019 - 19:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bhabinkamtibmas Polsek Kurun gencar menyosialisasikan saber pungli ke sekolah-sekolah di Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas.

“Hari ini Bhabinkamtibmas Polsek Kurun menyosialisasikan saber pungli ke tiga sekolah yang ada di Kota Kuala Kurun,” ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kapolsek Kurun Ipda Noviandhi WB melalui pesan singkat, Jumat 14 Juni 2019.

Dia menyampaikan, ketiga sekolah itu adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kurun, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun, dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun.

Selama kegiatan, lanjut dia, petugas memberikan sosialisasi tentang saber pungli yang mengacu pada Perpres  Nomor 87 Tahun 2016 dan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Dia mengatakan, petugas juga menyampaikan jangan sampai ada pada sekolah-sekolah tersebut memberi atau melakukan pungutan di luar aturan, terutama saat penerimaan siswa baru.

Dalam kegiatan, sambung dia, kepala sekolah dan guru-guru menerima langsung petugas yang menyampaikan sosialisasi serta menyambut baik adanya sosialisasi tersebut.

“Personel yang melakukan sosialisasi adalah Bripka Sapriadi, Brigpol Bedi, A.ma, Brigpol Wiratama DS, dan Briptu Agus Lokty Rahmawan,” tandasnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru