Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Kotawaringin Timur Kian Meluas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juni 2019 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali meluas. Setelah sebelumnya merendam beberapa desa di Kecamatan Tualan Hulu serta Teluk Sampit, kini giliran Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi.

Di desa tersebut, ada 10 rumah yang terendam banjir. Banjir sudah terjadi sejak 13 Juni 2019 lalu. Dan hingga saat ini, air masih menggenangi desa tersebut. 

"Ada 10 rumah yang terendam banjir. Saat ini kedalaman air dari jalan tidak merata," kata Kepala Desa Hanjalipan, Sapransyah, Selasa, 18 Juni 2019. 

Ketinggian air pada banjir tersebut berkisar antara 30 cm hingga 1 meter dari permukaan jalan. Banjir memang sudah menjadi langganan setiap tahunnya. Terutama pada saat hujan dengan intensitas tinggi. 

"Kalau banjir seperti sudah terjadi cukup lama, bahkan hampir setiap tahun saat musim hujan," kata Sapransyah. 

Dampak banjir tersebut, aktivitas warga pun cukup terganggu. Bahkan anak-anak sekolah juga mendapatkan dampaknya. Dan terpaksa diliburkan lebih cepat.

"Guru memutuskan untuk meliburkan siswa, karena tidak bisa dipaksakan untuk masuk. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Sapransyah. 

Saat ini warga yang terdampak banjir masih memilih tinggal di rumah. Karena air belum ada yang masuk ke dalam rumah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru