Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Murung Raya Minta Perusahaan Segera Bantu Korban Banjir

  • Oleh Syahriansyah
  • 22 Juni 2019 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Raya (DPRD Mura) dari Komisi I, Rahmanto Muhidin angkat bicara untuk meminta agar perusahaan yang berinvestasi di wilayah Kecamatan Laung Tuhup bisa turun tangan membantu korban banjir.

Hingga saat ini terpantau oleh borneonews.co.id ada 4 desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Laung masih terendam banjir yaitu Desa maruwei I, Maruwei II, Batu Bua I dan Batu Bua II semua dari rumah warga dan fasilitas desa terdampak dalam musibah banjir ini. 

"Saya harap agar perusahaan yang beroperasi di DAS Laung dan Maruwei seperti PT. MGM,  PT. ADARO, Sub kontrak lainnya serta perusahaan HPH jangan menutup manatap mata dengan korban banjir ini," ujar Rahmanto, Sabtu,22 Juni 2019.

Rahmanto juga mengatakan banjir sudah menggenangi 4 desa tersebut berlangsung selama tiga hari ini, namun tidak ada penanganan baik itu dari perusahaan maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura. 

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meluapnya Sungai Laung diakibatkan kurangnya daya serap air karena kebanyakan hutan sekitaran desa tersebut sudah gundul oleh banyaknya perusahaan yang beroperasi. 

"Meski ada sisi positif dengan adanya perusahaan yang berinvestasi untuk daerah maupun masyarakat sekitar, namun kehadiran perusahaan juga harus memperhatikan dampaknya bagi masyarakat, salah satunya dengan bencana banjir ini," tutup Rahmanto. (RIANSYAH/B-2) 


TAGS:

Berita Terbaru