Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Buka Seminar Umum Mengelola Informasi Media Sosial

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Juni 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri membuka kegiatan seminar umum mengelola informasi media sosial di Hotel Luwansa, Palangka Raya, Sabtu, 22 Juni 2019. 

Kegiatan tersebut digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kalteng dengan tema ciptakan masyarakat cerdas memilih informasi.

Kegiatan ini dihadiri pengurus PWI tidak terkecuali Ketua PWI Kalteng Sutransyah. Bahkan, Wakil Sekjen PWI Pusat, Suprapto juga langsung hadir. 

Selain itu, puluhan wartawan dari berbagai daerah di Kalteng, baik cetak, online maupun elektronik, bagian humas pemerintah, TNI dan Polri.

"Saya menyambut baik dengan kegiatan ini. Kita harus betul-betul bijaksana dalam menyikapi penggunaan media atau media sosial," kata Sekda Kalteng.

Sekda mengajak untuk bersama-sama bijak dalam bermedia sosial dan melawan berita bohong atau hoax. Di sisi lain, ia mengingatkan berita yang disampaikan harus bernar-benar akurat sesuai data dan fakta.

"Saya berharap, teman-teman harus komitmen untuk mempedomani kode etik jurnalistik. Jangan sampai berita jadi pengadu domba yang dapat meresahkan masyarakat yang bisa berujung pada perpecahan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru