Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan Taman Sumbu Kurung Akan Jadi Lokasi Car Free Day

  • Oleh James Donny
  • 28 Juni 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono mengatakan, dalam waktu dekat Pulang Pisau akan melaksanakan car free day (CFD).  

Hal tersebut dikatakan Kapolres saat menyampaikan sambutan pada kegiatan senam bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 di Taman Sumbu Kurung, Jalan Tingang Menteng Pulang Pisau, Jumat,  28 Juni 2019. 

Saat bertugas di Pulang Pisau, Kapolres mengatakan ketika melihat kota Pulang Pisau, kesan pertama kali adalah tidak terlalu ramai.  

Menurutnya, untuk membuat kota Pulang Pisau menjadi ramai itu kembali ke masyarakatnya. "Harus kita yang membuat kota ini menjadi ramai," ujar Kapolres. 

Dengan melaksanakan CFD, ujar Kapolres, akan terlihat suasana kota lebih meriah. "Saya mengajak seluruh instansi dan SOPD secara bergiliran untuk mengisi car free day ini," katanya. 

AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada mengatakan, kegiatan CFD ini sebelumnya juga sudah disampaikan langsung kepada Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo. 

Dalam kegiatan CFD ini, pihak Polres siap mem-back up baik dari sisi pengamanan maupun lalu lintas agar kegiatan CFD bisa dinikmati masyarakat.

Kapolres Pulang Pisau mengatakan, CFD bisa dilaksanakan di Taman Sumbu Kurung jalan Tingang Menteng. "Dengan ada car free day kita bisa olahraga di sini pagi-pagi, kalau sudah dilaksanakan dan masyarakat sudah terbiasa,  itu bisa dilepas sehingga bisa dilaksanakan secara mandiri oleh masyarakat," katanya. 

Mengenai hal itu juga, Penjabat Sekda Pulang Pisau Saripudin mengatakan, pihaknya akan menyusun jadwal penyelenggara car free day dengan menggabung instansi atau SOPD pada setiap pelaksanaan CFD. 

"Bulan Agustus kita sudah susun jadwal untuk kegiatan car free day tersebut," terang Saripudin. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru