Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Deklarasikan Bersih Narkoba di Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Juni 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukamara menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, Minggu, 30 Juni 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Mini diisi dengan deklarasi Ulun Cinta Sukamara, Sukamara Ulun Bersih Narkoba.

"Hari ini kita melakukan perlawanan terhadap kejahatan luar biasa yang masih menjadi tantangan negara-negara di dunia, termasuk Indonesia," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi.

Menurut Ahmadi, saat ini di Indonesia, jumlah pengguna narkoba terus meningkat. Terlebih kejahatan tersebut telah menyerang berbagai lapisan masyarakat, sehingga kian mengkhawatirkan. 

"Ini tidak hanya di kota maupun desa, atau kampung-kampung kecil di pelosok. Tidak hanya orang dewasa, remaja bahkan anak-anak sekolah pun sudah ada yang terkena narkoba," kata Ahmadi yang juga Ketua BNK Sukamara itu.

Dia melanjutkan, pengedar narkoba saat ini terus bergerak dengan berbagai cara-cara baru untuk mengelabui aparat.

"Mereka juga telah memanfaatkan orang-orang yang tidak dicurigai, seperti anak-anak di bawah umur yang dijadikan kurir narkoba," terangnya.

"Bahkan ada modus baru dalam penyelendupan narkoba kedalam mainan anak, dalaman kaki palsu dan yang lain-lainnya. Semua itu, harus kita lawan, dan tidak bisa dibaiarkan lagi," kata H Ahmadi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru