Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Tersangka Pelaku Pembunuhan Karyawan Perusahaan Sawit

  • Oleh Reno
  • 02 Juli 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepolisian masih mendalami pemeriksaan terhadap YS, 33, tersangka pelaku pembunuhan karyawan PT Wana Sawit Subur Lestari atau WSSL di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

Kasat Reskrim Polres Seruyan Iptu Wahyu S Budiarjo mewakili Kapolres AKBP Ramon Z Ginting menyebutkan, saat ini pelaku menjalani pemeriksaan intensif.

"Kami masih menunggu hasil tes kejiwaan tersangka. Karena tersangka ini bersugesti bahwa korban telah mengancam anak tersangka," ujar Wahyu, di Kuala Pembuang, Selasa 2 Juli 2019.

Wahyu menjelaskan, sugesti tersangka, korban telah melakukan pengancaman pembunuhan terhadap anaknya. "Tersangka sudah mengakui perbuatannya. Korban dengan tersangka ini satu kampung," jelasnya.

Tersangka YS dengan korban Toni Hermawan ini seprofesi sebagai pemanen buah kelapa sawit di PT WSSL. Keduanya ini diketahui berasal dari Jawa Barat.

YS tega membunuh Toni Hermawan menggunakan sebilah kapak kayu di mes Afdeling 88 blok H 40 PT. WSSL 1 Dusun Natai Tabuk Desa Pembuang Hulu 1 Kecamatan Hanau, Minggu 30 Juni 2019. (RENO/B-2)

Berita Terbaru