Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Sei Rahayu I Gunakan DD dan ADD untuk Tingkatkan Kesejahteraan Warga

  • Oleh Ramadani
  • 02 Juli 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Desa Sei Rahayu I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya dengan menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan pemerintah pusat dan kabupaten untuk membangun infrastruktur dan sarana lainnya yang berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Beberapa tahun lalu, ada tambahan warga kita sekitar 80 kepala keluarga (KK), penempatan warga transmigrasi. Dengan bertambahnya warga transmigrasi ini, maka jalan desa juga bertambah hingga beberapa kilometer,” ucap Pj Kades Sei Rahayu I, Suryadi, Selasa, 2 Juli 2019. 

Menurut dia, dengan bertambahnya jumlah warga, maka tuntutan akan pembangunan sangat tinggi. Apalagi sebagian besar warga adalah petani.

“Sebab dengan adanya jalan dan sarana lainnya, maka kebutuhan yang didambakan warga dapat terpenuhi dengam baik,” imbuhnya. 

Apalagi kata dia, penerangan seperti listrik dari PLN sudah masuk. Sehingga suasana desa yang dulunya gelap sekarang berubah menjadi terang, kendati di wilayah perdesaan yang jauh dari ibu kota kecamatan.

“Kita sangat berteri maksih kepada pemerintah baik pusat maupun daerah atas bantuan dana tersebut untuk membangun infrastruktur dan sarana lainnya. Selain itu, untuk dana desa kita fokus membangun sarana umum, baik jalan dan jembatan hingga sarana lainnya sesuai dengan petunjuk teknis," pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru