Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Diperindagkop Murung Raya Selesaikan Relokasi Pasar

  • Oleh Syahriansyah
  • 05 Juli 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  atau DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni minta Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Mura segera selesaikan relokasi pasar.

Sebelumnya diketahui bahwa rencana relokasi ini akan dilaksanakan oleh Disperindagkop. Namun ada beberapa kendala bahwa para pedagang yang berada di Pasar Pelita Hilir menolak untuk direlokasikan ke Pasar Pelita Hulu yang berada di Dermaga Bahitom.

Maka dari itu, Tuti Marheni yang juga merupakan Ketua Komisi III DPRD Mura ini berharap agar Disperindagkop Mura melakukan pendekatan secara personal kepada para pedagang Pasar Pelita Hilir.

“Sebelum melakukan relokasi, harapan kami Disperindakop Mura memberikan pemahaman terlebih dahulu terkait rencana relokasi kepada para pedagang sehingga para pedagang memahami tujuan relokasi agar tidak menyulitkan usaha dagang mereka,” ujarnya saat dihubungi melalui Whatsapp, Jum’at, 5 Juli 2019.

Sejauh ini, ia mengapresiasi langkah yang diambil oleh Disperindagkop tentang rencana relokasi pasar dengan bangunan pasar baru di Dermaga Bahitom. Namun perlu juga diperhatikan apa yang menjadi kendala para pedagang.

“Kalau masih ada kendala yang disampaikan oleh para pedagang di Pasar Pelita Hilir sebaiknya diselesaikan terlebih dahulu agar seluruh pedagang pasar yang ada di Mura sepakat untuk direlokasi,” lanjut Tuti Marheni. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru