Plh Sekda Buka Rapat Kerja Karang Taruna Kalteng 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Juli 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Sapto Nugroho membuka rapat kerja Karang Taruna Kalteng di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Sabtu, 6 Juli 2019.

Rapat kerja tersebut bertemakan optimalisasi peran dan fungsi Karang Taruna dalam menyukseskan pembangunan menuju Kalteng berkah.

Dalam kesempatan itu, Sapto mengharapkan peran aktif dari Karang Taruna dalam menyelenggarakan kegiatan sosial, memelihara kearifan lokal, menumbuhkan jiwa gotong-royong, dan menjaga NKRI.

"Juga diharapkan seluruh anggota Karang Taruna bisa merespon dengan cepat apabila terdapat permasalahan sosial," kata Sapto Nugroho mewakili Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid mengatakan, Karang Taruna saat ini sudah terbentuk di seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah.

"Mudah-mudahan dengan keterlibatan teman-teman semua, program kerja Karang Taruna nantinya bisa lebih, baik dan mampu menjalankan tugas mulai dari tingkat kabupaten hingga desa," kata Abdul Hafid. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru