Polisi Ringkus Sejumlah Pelaku Balap Liar di Depan RSUD dr Murjani Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juli 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) meringkus sejumlah pelaku balap liar yang beraksi di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit,, Minggu, 7 Juli 2019 dini hari.

Sejumlah motor beserta pengendaranya langsung diangkut menggunakan mobil patroli Satlantas Polres Kotim. Mereka diamankan saat sedang belapan di jalan raya tersebut.

Pengamanan yang dilakukan aparat kepolisianpun tidaklah mudah. Karena banyak pelaku balap liar tersebut yang kabur. Bahkan masuk-masuk ke dalam jalan atau gang kecil di sekitar lokasi balapan. Sehingga hanya beberapa orang yang berhasil ditangkap.

"Tadi malam yang saya lihat ada dua motor diangkut aparat, bahkan salah satu di antaranya ditinggalkan begitu saja oleh pengendaranya. Karena takut diamankan polisi," kata Edi Sanjaya, warga sekitar yang melihat aksi balap liar.

Sementara itu, aksi balap liar tersebut sudah sering dilakukan di jalan  Jalan HM Arsyad. Bahkan hampir setiap Sabtu malam hingga Minggu dini hari. Rata-rata para pelakunya menggunakan kenalpot racing dengan bunyi memekakan telingan.

Hal itu tentu sangat mengganggu warga sekitar yang sedang istirahat, dan tentunya para pasien di RSUD Dr Murjani Sampit.

Aksi balap liar tidak hanya dilakukan di tempat itu, tetapi juga di sekitar Taman Kota Sampit.

Para pelaku acap kali kucing-kucingan dengan aparat kepolisian. Karena jika dirazia di salah satu lokasi, mereka pindah ke lokasi lainnya. Mereka seperti tidak pernah jera meski sudah banyak yang diamankan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru