Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Miniatur Budaya Sampit Kurang Diperhatikan

  • Oleh Naco
  • 07 Juli 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menyesalkan sikap dari instansi terkait yang kurang memperhatikan kawasan Taman Miniatur Budaya Sampit.

Saat ini kondisinya jauh dari perhatian dan pemeliharaan. Beberapa bangunan dan situs budaya yang ada di situ tertutupi rumput yang semakin tinggi.

Rimbun menyebutkan kondisi ini bentuk kurangnya keberpihakan pemerintah daerah kepada kegiatan kebudayaan. Pernyataan yang pro kepada kearifan budaya lokal itu hanya sekadar pernyataan, namun tidak diimplementasi secara nyata di lapangan.

Rimbun menyebutkan objek itu banyak dikunjungi oleh orang dari luar daerah. Mereka bukan hanya sekadar mengunjungi, tapi juga mengabadikan lokasi itu.

"Parahnya ketika mereka mengabadikan secara visual lokasi itu tampak jelas sangat tidak terawat," kata dia, Minggu, 7 Juli 2019.

Bukan hanya dirinya yang mengeluhkan itu banyak tokoh adat, pemuka masyarakat yang menyesalkan seolah-olah Taman Miniatur itu tidak ada perhatian pemerintah.

"Padahal itu adalah aset milik pemerintah yang mestinya selalu dijaga kebersihan dan kelestariannya agar tidak dibiarkan tumbuh semak belukar seperti itu,” tandasnya. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru