Dinas PUPR Barito Utara Anggaran Rp 486 Juta untuk Jembatan Gantung Desa Nihan

  • Oleh Ramadani
  • 08 Juli 2019 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  menganggarkan dana  Rp 485 juta untuk proyek pembangunan jembatan gantung di Desa Nihan Hilir, Kecamatan Lahei Barat pada APBD perubahan 2019.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, Iwan Rusdani melalui Kepala bidang Bina Marga Rody mengatakan pada APBD perubahan 2019 telah dianggarkan Rp 486 juta untuk tahap pertama pembangunan jembatan gantung Desa Nihan.

Anggaran ini untuk pondasi awal atau pancangan kawat serta pelebaran jembatan gantung dari semula direncanakan hanya 1 meter menjadi 2 meter lebih.

"Semula direncanakan jembatan gantung dengan panjang sekitar 72 meter tersebut lebarnya hanya 1 meter, tapi kemudian dengan berbagai pertimbangan serta tuntutan kemajuan desa maka dirubah menjadi 2 meter lebih sehingga bisa dilewati oleh mobil berukuran kecil," kata Rudi, Senin 8 Juli 2019.

Diperkirakan pembagunan jembatan ini 3 tahapan anggaran karena masih banyak infrastruktur lainnya saat ini juga harus mendapat perhatian.

Nantinya, apabila anggaran tersebut disepakati oleh DPRD Barito Utara dan telah diketok. Maka akan segera dilakukan lelang proyek pekerjaan.

“Sehingga pembangunan jembatan gantung Desa Nihan dapat segera dilaksanakan,” terangnya.  (RAMADHANI/B-6) 

Berita Terbaru