Gubernur Disuguhi Panganan Hasil Pertanian Pulang Pisau di PEDA XII KTNA Kalteng 

  • Oleh James Donny
  • 09 Juli 2019 - 07:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Saat mengunjungi Stand Pameran dari Kabupaten Pulang Pisau pada Pekan Daerah (PEDA) XII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin 8 Juli 2019, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran disuguhi panganan khas Pulang Pisau. 

Saat berkunjung di stand Pulang Pisau Gubernur disambut oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo didampingi Isteri Nunu Andriani,  Penjabat Sekda Pulang Pisau Saripudin, Kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau Slamet Untung Riyanto dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hanafi.

Bupati mengatakan panganan Pulang Pisau tersebut merupakan hasil inovasi usaha kecil menengah atau UKM dalam mengolah hasil pertanian menjadi panganan yang memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat. 

Acara PEDA XII KTNA Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 tersebut dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah  Sugianto Sabran. 

Pada kegiatan itu Gubernur mengatakan bahwa keberadaan acara PEDA KTNA tersebut  sebagai wadah untuk sektor pertanian dan perikanan dalam mempelopori dan menjadi penggerak dalam kemajuan pembangunan didaerah masing-masing hingga ke desa-desa yang berpotensi. 

"Semua kabupaten dan kota yang hadir dan membuka stand di kegiatan ini menampilkan hasil produk dari daerah masing-masing, sehingga bisa dikenal produk khas daerahnya," kata Gubernur. Kabupaten Pulang Pisau adalah salah satu daerah yang berpartisipasi dalam pameran tersebut untuk menunjukkan prodak yang dihasilkan oleh para petani di Kabupaten Pulang Pisau.(JAMES DONNY/m/Adv) 

Berita Terbaru