Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

17 Desa di Barito Timur Gelar Pilkades Serentak

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 09 Juli 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 17 desa di 6 dari 10 kecamatan di Kabupaten Barito Timur akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada Oktober 2019.

"Pilkades serentak ini merupakan tahap dua. Sebelumnya tahap satu ada 87 desa pada 2017 lalu," ujar Kepala Bidang Pemerintahan Setda Barito Timur Osa Awatanu, Selasa, 9 Juli 2019.

Desa yang melaksanakan pilkades pada tahun ini yakni Kandris, Banyu Landas, dan Tewah Pupuh di Kecamatan Benua Lima. Kemudian, Kambitin, Ramania, Kutam, dan Jango di Kecamatan Patangkep Tutui.

Selanjutnya, Bangkirayen, Ampari, Apar Batu, Janah Mansiwui, Biwan di Kecamatan Awang. Lalu, Desa Telang di Kecamatan Paju Epat. Desa Ketap, Tuyau, dan Lampeong di Kecamatan Pematang Karau. Serta Desa Dayu di Kecamatan Karusen Janang.

"Kepala Desa Dayu di-PAW (pergantian antarwaktu) lantaran berbenturan dengan masalah hukum, serta kepala Desa Mansiwu dan Desa Tuyau yang telah meninggal dunia," ujarnya.

Osa Awatanu meminta panitia maupun masyarakat yang akan mengikuti pemilihan agar mentaati tahapan serta peraturan yang yang telah ditentukan pemerintah.

"Untuk perisapan kita akan melakukan sosialisasi kepada semua desa yang akan melakukan pilkades sesuai dapil, dengan melibatkan muspika," pungkansya. (PRASOJO/B-3)

Berita Terbaru