Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Mentawa Baru Ketapang Ingat Warga Jangan Bakar Sampah Sembarangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juli 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Mentawa Baru Ketapang, Sutimin, mengingatkan warganya agar selalu berhati-hati saat membakar sampah. Terutama di musim kemarau ini, karena sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, maupun bangunan. 

"Membakar sampah harus berhati-hati jangan sembarangan. Itu berbahaya jika menjalar ke lahan ataupun bangunan," kata Sutimin, Jumat, 12 Juli 2019. 

Imbauan tersebut disampaikan karena saat ini sudah masuk musim kemarau. Dan rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Walaupun pemicu awal api pembakaran sampah hanya kecil, namun jika dibiarkan dan tidak dijaga bisa menjalar serta membesar.

"Kalau memang ingin membakar sampah, maka dijaga hingga api benar-benar padam. Jika belum padam jangan ditinggalkan. Apalagi kalau membakar sampah di tepi lahan," kata Sutimin. 

Peringatan tersebut merupakan salah satu bentuk pencegahan kebakaran lahan di MB Ketapang. Apalagi, dalam sepekan terakhir, sudah ada beberapa kasus kebakaran lahan.

"Perokok juga jangan membuang puntung sembarangan. Pastikan dulu rokok dimatikan, karena bisa saja puntung rokok tersebut memicu kebakaran," terang Sutimin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru