Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Basarang Patroli Sekaligus Berikan Penyuluhan Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juli 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dua Personel Polsek Basarang melakukan patroli sekaligus memberikan bimbingan dan penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Bungai Jaya pada Minggu siang, 14 Juli 2019.

Penyuluhan yang dilaksanakan oleh Aipda Petrus dan Aipda Nurfirmansyah itu dilakukan di sejumlah tempat mulai dari pemukiman warga hingga warung atau tempat berkumpulnya pemuda di desa tersebut.

Kapolsek Basarang Iptu Supriadi mengatakan, kegiatan itu dijadikan sebagai sarana untuk menyampaikan imbauan agar tetap menjaga kamtibmas kepada masyarakat.

"Sekaligus untuk menyerap, dan menampung aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan masalah Kamtibmas," ucap Iptu Supriadi mewakili Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro kepada wartawan usai kegiatan.

Terlebih lagi, dengan adanya komunikasi langsung dengan masyarakat itu akan semakin mempererat hubungan Polri dengan masyarakat. "Sehingga ini juga akan jadi bahan dan acuan bagi Polsek Basarang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.


Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan dalam kegiatan tersebut personel dari Polsek Basarang menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga. 

"Agar warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar, bijak dalam menggunakan media sosial," tuturnya.

Juga diimbau jangan mudah terhasut isu SARA dan berita hoaks, paham Radikal yang dapat memecah belah NKRI.

"Jangan segan-segan melapor ke Petugas piket Polsek Basarang atau Babinkamtibmas yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru