Orangtua Jangan Serahkan Semua Urusan Pendidikan Anak kepada Sekolah  

  • Oleh Agus Priyono
  • 15 Juli 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Orangtua jangan menyerahkan semua urusan pendidikan kepada sekolah. Orangtua harus berperan aktif dalam mendidik anak.

Hal tersebut dilihat dari lamanya waktu anak di luar sekolah daripada dalam sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kadisdik Kalteng) Slamet Winaryo mengatakan, sekolah yang memiliki banyak siswa sangat dimungkinkan kurang mendapat perhatian khusus dari para guru yang terbatas.

“Saya meminta orangtua aktif terlibat. Waktu anak di sekolah hanya 8 jam, kalau orangtua memasrahkan kepada sekolah, bisa jadi malah kurang terlalu diperhatikan,” ujar Slamet saat mengunjungi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 4 Palangka Raya, Senin, 15 Juli 2019.

Selain itu juga, ia meminta perhatian dari para orangtua memberikan semangat agar para siswa ini bisa menjadi pribadi yang tidak cepat menyerah, juga pekerja keras.

Ia menambahkan, harapan tersebut juga merupakan harapan dari Gubernur Kalteng saat ini, yakni Sugianto Sabran agar kelak para generasi saat ini bisa menjadi pemimpin besar di Republik Indonesia, khususnya Provinsi Kalteng.

“Gubernur melalui saya juga berpesan supaya anak-anak ini jangan cepat menyerah, kerja keras. Apalagi Kalteng akan menjadi ibukota negara, mudah-mudahan nantinya yang menjadi pemimpin adalah putra-putri terbaik kalteng,” tandasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru