Kapolres Katingan Cek Kebakaran SDN Baun Bango

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Juli 2019 - 22:54 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengecek musibah kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan SDN Baun Bango di Jalan MT Manunggal RT 02 RW 01 Kecamatan Kamipang, Senin, 15 Juli 2019.

Menurut Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, ada 7 bangunan SDN 1 Baun Bango, dua unit perumahan guru dan sebuah bangunan bekas aula kecamatan yang hangus terbakar.

Api berkobar dari pukul 11.45 WIB dan berhasil dipadamkan lebih sejam kemudian.

“Untuk saat ini api sudah padam, berkat peralatan seadanya dan bantuan pemadam dari PT Arjuna Utama Sawit, sedangkan tindakan selanjutnya kami melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memastikan sebab terjadinya kebakaran tersebut,” ucap Kapolres Katingan AKBP Dharma Ginting.

Menurutnya, ada beberapa barang bukti yang dikumpulkan di antaranya  Kwh meter listrik, sebuah kipas angin yang terbakar, stavol, kabel dalaman PLN, kabel PLN dari tiang listrik dan arang bangunan.

Atas kejadian ini, Kapolres mengimbau masyarakat agar lebih memperhatikan kondisi listrik di tempat tinggal masing-masing, mengingat bangunan di daerah tersebut sebagian besar terbuat dari kayu yang mudah terbakar dan juga saat ini tekah memasuki musim kemarau.

“Kepada masyarakat agar kembali memeriksa kabel – kabel listrik rumah dan pastikan dalam kondisi aman, ini untuk mencegah terjadinya korsleting arus pendek yang dapat mengakibatkan kebakaran,” kata Kapolres Dharma Ginting. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru