SMKN 1 Muara Teweh Libatkan Instansi Pemerintah Dalam MPLS

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juli 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Muara  Teweh – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 1 Muara Teweh melibatkan instansi pemerintah dalam melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS pada siswa baru.

MPLS yang dilaksanakan SMKN 1 Muara Teweh menerapkan pengenalan dan pemberian materi yang diberikan instansi pemerintahan yang terkait dengan pendidikan.

Kepala SMKN 1 Muara Teweh Asliadi, Selasa, 16 Juli 2019 mengatakan, beberapa instansi yang berperan dalam MPLS di antaranya Disnakertrans, Dinas Kesehatan, kepolisian, dan TNI.

Dalam kegiatan MPLS ini sejumlah instansi memberikan materi mengenai pengenalan instansi serta penyerapan tenaga kerja yang bisa dimasuki para siswa apabila nantinya lulus dari SMKN.

“Jadi sudah beberapa instansi yang melakukan sosialisasi serta pemberian materi di SMKN 1 Muara Teweh saat MPLS tahun ajaran baru ini seperti Dinas kesehatan dan Disnakertrans Kabupaten Barito Utara ini,” katanya.

Sebelum, kegiatan MPLS, kata Asliadi juga dilaksanakan kegiatan pra MPLS melibatkan peserta didik baru untuk mmempersiapkan diri dan segala keperluan untuk masuk sekolah.

“Kegiatan MPLS ini dilaksanakan sesuai dengan jam pelajaran di sekolah,” imbuhnya.

Tahun ajaran baru ini siswa yang terdaftar menjadi peserta didik di SMKN 1 Muara Teweh 408 orang dari kouta 432 orang.

“Untuk kelas X di SMKN 1 Muara Teweh ada 12 kelas belajar dengan kapasitas maksimal 36 per ruang kelas,” jelasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru